Jaga Kamtibmas, Polres Lanny Jaya Tingkatkan Patroli di Daerah Rawan

Suasana saat salah satu Anggota Polres Lanny Jaya, sedang berkomunikasi dengan para tukang ojek/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 19/09

TIOM – Kepolisian Resort Lanny Jaya menggelar patroli di Kota Tiom untuk mendeteksi ancaman Kamtibmas. Ini rutin dilakukan mengingat Lanny Jaya merupakan daerah rawan gangguan kelompok kriminal bersenjata.

Kabag Ops Polres Lanny Jaya, AKP Frans Daniel Tamaela mengatakan, patroli ini bertujuan menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Lanny Jaya. Selain itu, sebagai bentuk pelayanan dan pengayoman dari kepolisian untuk masyarakat.

“Kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat untuk memberi rasa aman dan nyaman dalam beraktifitas,” kata Frans saat memberikan pengarahan sebelum patrol, Rabu (18/09).

Turut bergabung dalam patroli yakni Kasat Sabhara, Ipda Yuan Charles Rumsawir, Kasat Lantas Ipda Jufri Rambu dan Danton Dalmas Ipda Yoga.

Mereka patroli dengan menyisir kawasan fasilitas publik seperti area perkantoran dan pasar sentral. Selain itu, para tukang ojek yang ada di kawasan Pasar Tiom juga ikut disambangi.

“Kami sampaikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu berhati-hati dalam bekerja karena keluarga menanti di rumah. Kami ingatkan juga agar pakai helm dan membawa kelengkapan surat saat berkendara,” ujarya.

Frans berpesan kepada anggotanya agar meningkatkan kewaspadaan selama berpatroli karena keamanan di wilayah Lanny Jaya berbeda dengan wilayah kabupaten lainnya di Papua.

“Laporkan jika ada yang menonjol atau mencurigakan, jangan ambil tindakan sendiri,” katanya. (PT)

%d blogger menyukai ini: