Tomas Nimboran: Kehadiran BKO Brimob di Papua Memberi Rasa Aman

Tokoh masyarakat Jayapura, Arman Wabiser/ Istimewa

JAYAPURA – Kehadiran ribuan BKO Brimob Polri di Papua dinilai positif oleh warga Jayapura. Terhitung setengah bulan bertugas di Kota dan Kabupaten Jayapura, Brimob telah memberi rasa aman bagi masyarakat.

Arman Wabiser, warga kampung Nimboran yang juga salah satu tokoh masyarakat Jayapura, sangat mendukung kehadiran personil BKO Brimob untuk menjaga keamanan, pasca kerusuhan yang terjadi pada 29 Agustus lalu.

“Kami merasa aman dan terlindungi dengan adanya personil Brimob. Kami dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya tanpa rasa takut, anak-anak juga dapat kembali bersekolah dengan tenang. Semoga situasi aman ini dapat terus terjaga, “ katanya saat ditemui di Nimboran, Senin (16/09).

Arman meminta seluruh warga Nimboran untuk ikut menjaga keamanan di Jayapura. Ia juga mengatakan agar masyarakat tetap melaksanakan aktivitas sebagaimana biasanya dengan penuh sukacita, namun juga saling menghargai perbedaan.

“Jangan takut atau resah dengan kehadiran TNI-Polri, karena mereka memberi rasa aman di tanah Papua ini. Kita dukung mereka dalam menindak tegas para pelaku kriminal yang ada di Papua, “ ujarnya. (PT)

%d blogger menyukai ini: