Sektor Perhubungan Bersinergi Sukseskan PON XX

Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua Doren Wakerkwa, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Papua Recky D. Ambrauw, usai upacara bendera memperingati Harhubnas tahun 2019 di Halaman Kantor Gubernur Papua, Dok II, Jayapura/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 17/09

Jayapura – Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019 ini menjadi momentum kita untuk menyatukan persepsi dan tekad guna tingkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Papua Recky D. Ambrauw, usai upacara bendera memperingati Harhubnas tahun 2019 di Halaman Kantor Gubernur Papua, Dok II, Jayapura, Selasa (17/09).
Harhubnas tahun 2019 mengusung Tema Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan, untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju.

Ambrauw mengatakan, Pemerintah Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, maka semua seluruh elemen sektor perhubungan bersinergi, untuk mensukseskan event nasional empat tahun itu.

Menurutnya, pihaknya mempunyai tugas berat pada bidang transportasi saat pelaksanaan PON nanti, Oleh karena itu, pihaknya sangat berharap dukungan dari semua elemen mitra Perhubungan di Papua.

“Pada prinsipnya kami yang dipercayakan mengurus bidang transportasi PON akan berusaha bekerja dengan baik untuk mensukseskan PON XX tahun 2020,” ujarnya.

Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa didaulat menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Harhubnas tahun 2019, yang membacakan sambutan tertulis Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, mengatakan, peringatan Harhubnas tahun 2019 harus dimaknai sebagai momentum yang tepat, untuk merenungkan kembali terhadap kinerja kita berbagai sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menhub menyatakan, sektor Perhubungan memiliki peranan yang amat strategis, keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan keamanan.

Karena perannya sangat strategis, jelasnya, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk kerja keras yang nyata disektor transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Menhub berharap, Harhubnas 2019 dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi dan memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan perhubungan di manapun berada.

“Semoga semangat Harhubnas tahun ini dapat meningkatkan dan memberi semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air,” katanya. (QB)

%d blogger menyukai ini: