Doctor Share dan Polri Beri Pengobatan Gratis bagi Warga Kota Jayapura

Serorang wanita saat diperiksa dokter yang memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat pesisir teluk Jayapura/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 16/09

JAYAPURA – Yayasan Doctor Share dengan kerjasama Dit Pol Airud Polda Papua dan Basarnas memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat pesisir teluk Jayapura.

Layanan kesehatan gratis yang digelar di Dermaga Basarnas Dok IX Jayapura, Minggu (15/9) ini, difokuskan bagi warga Dok IX Jayapura dan Dok VIII sekitarnya.

Direktur Pol Airud Polda Papua, Komisaris Besar Yulius Bambang menyebutkan pelayanan gratis yang diberikan berupa pengobatan umum, dokter gigi dan operasi minor.

Operasi minor dimaksud seperti operasi kutil, tai lalat, mata ikan, benjolan kecil-kecil dan daging tumbuh. Namun sebelum operasi minor, pasien terlebih dahulu diperiksa tensi, berat badan dan tekanan darah secara lengkap.

“Layanan kesehatan kali ini dikhususkan bagi masyarakat binaan Bhabinkamtibmas perairan. Nantinya kami juga akan melaksanakan kegiatan di Hamadi, pelayanan medis di Kampung Yongsu dan Danau Sentani. Jadi praktis dalam satu minggu kedepan, Dokter Share dan Kapal Bisma memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Bambang, Minggu (15/09).

Dokter Mieke dari Yayasan Dokter Share menyebutkan, sekitar 18  tim dokter asal Jakarta dan Jayapura ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Tim dokter yang dilibatkan yakni dokter umum, dokter gigi dan spesialis bedah. Para medis dikoordinir oleh Doktor Share untuk memberikan pelayanan medis kepada masyarakat,” ujar dr.Mieke.

Mieke juga menyampaikan kepada masyarakat, pelayanan medis gratis di Dok IX dilaksanakan selama 2 hari mulai hari minggu 15 September 2019 hingga Senin 16 September 2019.

Dokter Share dalam giat hari ini berhasil melakukan operasi minor sebanyak 41 orang dan pengobatan umum sebanyak 131 orang. (PT)

%d blogger menyukai ini: