Sinergi BUMN: Pertamina dan Pos Indonesia Kerjasama untuk Wilayah Timur Indonesia

Spread the love
Pertamina MOR VII dan PT Pos Indonesia, melakukan penandatanganan kerja sama kemitraan di Bandung/ Istimewa

tvpapua.com, Bandung, (24/07)

PT Pertamina (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani kerja sama Kemitraan Penyelenggaraan Layanan Pos di Wilayah Kerja Kawasan Timur Indonesia (KTI), khususnya Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat pada Selasa (23/07) di The Luxton Hotel, Bandung.

Penandatanganan kerja sama dalam rangka Sinergi BUMN tersebut dilakukan oleh General Manager Marketing Operation Region VIII PT Pertamina (Persero), Gema Iriandus Pahalawan, Kepala Regional 11 Papua – Papua Barat PT Pos Indonesia (Persero), W. Lily Selanno dan Deputi Kurir dan Logisik Kantor Regional 10 Sulawesi – Maluku PT Pos Indonesia (Persero), Ahmad Jatmika.

Kerja sama kemitraan ini merupakan sinergi antara Pertamina dan Pos Indonesia untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki kedua pihak dalam pemanfaatan produk dan pengelolaan layanan perposan, khususnya di wilayah Timur yakni wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

General Manager Marketing Operation Region VIII, Gema Iriandus Pahalawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa sinergi ini merupakan jawaban atas mengingkatnya kebutuhan pelayanan pengiriman barang dari dan menuju wilayah Indonesia Timur serta pengiriman barang di dalam wilayah Indonesia Timur.

“Salah satu bentuk kerjasama Pertamina dan Pos Indonesia adalah pengiriman LPG nonsubsidi untuk wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat yang dipasok dari Surabaya. Dengan adanya kerja sama pengiriman dengan PT Pos Indonesia ini dapat menguntungkan kedua belah pihak,” ujar Gema dalam rilis yang diterima tvpapua.com.

Kerja sama antara Pertamina dan Pos Indonesia yang disepakati hari ini (23/07) meliputi pemanfaatan produk yakni kedua belah pihak menggunakan/memanfaatkan produk yang dimiliki oleh masing-masing; serta layanan perposan yang terdiri dari layanan surat, dokumen, barang, logistik dan layanan tambahan sesuai dengan standar operasional.

Dalam kesempatan ini pula, Gema menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menginisiasi dan merealisasikan kerja sama ini sehingga dapat meningkatkan kapasitas kedua belah pihak dan mendorong sinergi.

“Kami berharap agar sinergi antar-BUMN ini dapat memberi manfaat yang lebih besar bagi bisnis dan masyarakat,” katanya.

Gema mengutarakan bahwa sinergi antar BUMN ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan menghasilkan keuntungan bagi kedua belah pihak.

“Pelayanan bisa makin optimal serta bisa memberikan nilai kemanfaatan yang besar bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Regional 11 Papua – Papua Barat, W. Lily Selanno menyampaikan bahwa Pos Indonesia sebagai BUMN harus mendukung semua program yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Kerjasama ini adalah sebuah sinergi yang sangat bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat dan tentunya sangat membantu masyarakat dalam penyaluran LPG,” katanya.

Lily menyatakan bahwa Pos Indonesia sebagai salah satu perusahaan kurir yang mempunyai titik layanan menyebar sampai ke pelosok negeri dan sangat dekat dengan masyarakat dapat menjadi titik poin bagi masyarakat.

“Hal tersebut sesuai dengan tag line Pos Indonesia “we carry mission”. Sinergi ini membawa misi untuk kesejahteraan masyarakat dalam pemenuhan LPG di seluruh pelosok tanah air, khususnya di KTI,” ujarnya. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.