Persipura ditahan Imbang PSS Sleman

Pelatih Persipura, Luciano Leandro (tengah) dan Kevin Rumakiek (kiri), saat memberikan keterangan pers kepada wartawan/ MD

tvpapua.com, Jayapura, 31/05

Bermain di kandang sendiri tim Mutiara Hitam ditahan imbang PSS Sleman 1-1, dalam laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (31/05).

“Kita bisa lihat pemain Persipura berusaha untuk mencetak gol dalam pertandingan ini, namun hasilnya kita raih satu poin,” ujar Luciano dalam konferensi pers usai pertandingan.

Ia juga mengungkapkan, Persipura berpeluang banyak untuk menciptakan gol namun gagal, timnya juga sudah berjuang maksimal dan kurang beruntung di laga tersebut.

“Kami selalu berupaya untuk menciptakan peluang demi peluang namun peluang itu belum bisa dikonversi menjadi gol kemenangan,” katanya.

Hasil yang kurang memuaskan itu membuat sang pelatih melakukan evaluasi untuk perbaiki kekurangan timnya.

“Dari hasil ini akan menjadi evaluasi kami di jajaran pelatih guna menghadapi pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Menurutnya, dengan mempertahankan Samassa di lini depan agar bisa berduel dengan pemain belakang dari PSS Sleman, ia juga menyatakan, Samassa masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan pemain Persipura.

“Saya tetap mempertahankan Samassa untuk berduel dengan pemain belakang lawan. Karena dengan begitu, pemain kita yang lain bisa melakukan eksalarasi di kotak 16 lawan,” katanya.

“Kalau saya menggantikan posisinya maka pemain kami akan kesulitan untuk menembus pertahanan lawan. Malah pemain lawan akan bermain lebih kedepan dan kita akan semakin ditekan,” ujarnya.

“Samassa masih butuh waktu untuk melakukan adaptasi dengan pemain dan juga ritme permainan Persipura. Saya tidak menyalahkan pemain atas hasil ini, kami sudah berupaya dan bekerja keras,” tambahnya.

Sementara itu pemain Persipura, Kevin Rumakiek mengatakan, timnya sudah berjuang untuk meraih kemenangan, namun hasil belum berpihak kepada Persipura.

“Kami sudah bermain sesuai dengan arahan dari pelatih. Hasil ini bukan akhir dari sebuah pertandingan. Tapi dari hasil ini kami akan menjadikan pelajaran guna hadapi pertandingan berikutnya,” katanya. (MD)

%d blogger menyukai ini: