RSUD Abepura siap dukung PON XX 2020

Para awak media saat berfoto bersama Direktur RSUD Abepura beserta jajarannya/ Oy

tvpapua.com, Jayapura, 12/03

Sekertaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Kenius Kogoya mengapresiasi pihak RSUD Abepura yang sudah mempersiapkan SDM-nya untuk menyambut PON XX dimana Papua sebagai tuan rumah.

Hal ini menyusul komitmen dari pihak RSUD Abepura untuk mendukung secara penuh pelaksanaan ivent olahraga 4 tahunan tersebut

“Saya berharap semua stakeholder bekerjasama untuk mensukseskan PON tahun depan. Kita sebagai tuan rumah harus memerikan pelayanan yang maksimal terhada kontingen dari luar Papua. Bukan hanya venue dan penginapan yang kita perhatikan tetapi pelayanan kesehatan juga menjadi ujung tombak bagi suksesnya PON tersebut,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abepura, dr. Nikodemus Barends mengatakan rumah sakit yang dipimpinnya siap mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

RSUD Abepura telah mendapatkan akreditasi Paripurna atau kategori rumah sakit (RS) bintang lima dengan hasil tertinggi 80 persen.

“Kami siap mendukung pelaksanaan PON XX mendatang. Ini karena kami sudah siap dengan sumber daya yang ada di RS,” katanya kepada wartawan, Senin (11/03) di Jayapura.

Segala persiapan sudah dilakukan sejak gubernur Papua menghimbau agar RSUD Abepura menjadi muara pelayanan kesehatan terhadap official maupun para atlet yang nantinya bertading di PON. Selain itu, pelayanan kepada masyarakat umum juga tetap dilakukan dengan baik.

“Kami sudah mengajukan Dana Alokasi Khusus (DAK) soal pengadaan mobil ambulans, dan hingga kini sudah ada dua unit mobil ambulans. Kami menargetkan minimal enam mobil ambulans termasuk peralatan medis lainnya,” ujarnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: