PBSI Papua Targetkan Dua Medali Emas di PON XX

Ketua Pengprov PBSI Papua Max Olua/ By google

tvpapua.com, Jayapura, 05/03

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan dua medali emas dari 7 nomor yang dipertandingkan pada event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di tanah Papua.

Ketua Pengprov PBSI Papua Max Olua mengatakan dua medali emas yang menjadi target bagi kontingen Papua di nomor tunggal putra dan putri.

“Melihat potensi kita nanti di PON XX ditargetkan dua medali emas itu pasti bagi Papua,” kata Max, Senin (04/03).

Dirinya juga mengungkapkan bahwa, Pelatih Nasional yang menangani pebulutangkis Indonesia Antoni Ginting dan Jhonatan Cristy untuk membina para atletnya yang saat ini menjalani TC berjalan persiapan PON 2020.

“Jadi kami komunikasi dengan draf pelatih PON, kami ingin juga ada didalamnya ada atlet OAP (Orang Asli Papua) dan atlet lahir besar di Papua menjadi prioritas kita dan buru kedepan. Dan mereka juga tahu atlet diluar itu milik kita dan akan bermain untuk tanah Papua,” katanya.

“Dari yang kouta kita punya putra 8 atlet dan 5 putri dinomor ganda beregu tunggal, terus kita memburu atlet melengkapi atlet yang memang sudah kita siapkan lakukan TC berjalan. Dan komunikasi dengan pelatih agar mereka juga melihat para atlet kita nanti,” sambungnya.

Ditambahkan, bahwa pebulutangkis Papua saat ini menjalani latihan dengan klub di luar Papua, hal itu mengingat atletnya diharuskan mengikuti sejumlah kejuaraan/turnamen di tingkat Nasional.

“Mereka ini sudah masuk di tingkat Nasional, kalau mereka tidak ikut bisa kena sanksi jadi tidak bisa ganggu itu agenda PBSI secara Nasional harus jalan terus. Pada saatnya nanti kita kumpulkan mereka, jadi kan bagus mereka sekalian berlatih rutin terus di klub masing-masing karena bisa setahun ada 40 pertandingan untuk menentukan grade/peringkat mereka atlet kita,” ujarnya. (MD)

%d blogger menyukai ini: