Pemprov Papua bersama Tujuh Kepala Daerah bahas penyelesaian TPP dan ULP

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal saat diwawancara para wartawan/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 27/02

Pemerintah Provinsi Papua lakukan pertemuan bersama enam Bupati dan Walikota membahas tentang penyelesaian ULP dan TPP para guru SMA/SMK yang belum terselesaikan.

Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, berlangsung di ruang Sasana Karya Kantor Gubernur Papua Senin, (25/02).

Klemen mengatakan bahwa, dari hasil rapat tersebut sudah sepakat hal yang berkaitan dengan TPP dan ULP tidak bisa saling menyalahkan.

“Kita semua sepakat bahwa hal-hal seperti itu harus kita selesaikan yaitu menyangkut TPP dan ULP, dalam hal ini kita tidak bisa saling menyalahkan antara Pemerintah Provinsi/ Kabupaten maupun Kota bahwa siapa yang salah dan siapa yang benar, karena kita terjebak dalam undang-undang yang berubah-ubah dalam tahun yang sama,” ujar Klemen Tinal usai pertemuan tersebut.

Sehingga dampaknya terkena kepada para Guru,apakah ini masalah ? “ini bukan masalah ini hanya situasi sehingga kita sebagai pemimpin harus duduk bersama dan menyelesaikannya,” sambungnya.

Dirinya juga berharap agar komunikasi antara pihak Kabupaten, Kota dan Provinsi bisa berjalan dengan baik.

“Intinya bagaimana kita menyamakan persepsi bahwa komunikasi itu penting, dengan komunikasi yang terus berjalan antara Kabupaten/Kota dan Provinsi kami harap hal yang menyangkut Pemerintahan itu berjalan dengan baik,” katanya.

Pada kesempatan itu juga Wakil Gubernur menegaskan kepada para guru tidak ada hubungan antara ULP, TPP dengan profesi yang saat ini dijalani, itu dua hal yang beda.

“Profesi guru adalah pengabdian dan tetap belajar memberikan ilmu kepada para murid, kalau ada hal-hal yan belum selesai itu tanggung jawab kami pemimpin mencari solusi untuk menyelesaikannya tandas Klemen Tinal,” ujarnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: