Taman Imbi akan dibangun Museum Persipura


Caption : Taman Yos Sudarso yang akan di bangun Museum Persipura/ Picture by Google

tvpapua.com, Jayapura, 30/01

Masyarakat Papua khususnya Kota Jayapura ingin agar Persipura Jayapura yang memulai karir dari Tahun 1950-sampai Sekarang memiliki museum klub sendiri.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan, akan berupaya agar tim dengan julukan Mutiara Hitam memiliki musem klub.

“Saya juga mempunyai keinginan seperti itu. Karena dengan adanya museum, tim Persipura dapat diketahui oleh seluruh masyarakat Papua tentang sejarah awal tim ini ada,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya berencana menggunakan taman imbi sebagai museum klub tersebut.

“Nanti didalamnya akan ada sejarah awal tim Persipura, mulai dari siapa-siapa saja pendiri klub hingga pemain Persipura dari masa ke masa. Selain itu kami juga akan pajang trofi kemenangan Persipura sebanyak empat kali dan juga trofi runner up di kompetisi,” ujarnya.

kata BTM, dalam museum Persipura akan dijabarkan dengan jelas semua sejarahnya.

“Saya akan bawa dalam rapat bersama manajemen. Entah nanti manajemen yang memulai atau nanti pihak ketiga yang akan kami gandeng. Saat ini sponsor kami masih kecil, jadi kami belum berani berbicara lebih jauh,” katanya.

Hal tersebut disambut positif oleh Jack Komboy yang merupakan mantan pemain Persipura.

“Tim sebesar Persipura sudah pantas memiliki sebuah museum, saya rasa itu penting dan saya mendukung itu. Masyarakat Papua juga menginginkan hal tersebut,” ujarnya. (MD)

%d blogger menyukai ini: