Rebut Trofi Kejurda, Tim Voli Kota Siap diseleksi untuk PON

Kapolda Papua, Irjen Martuani Sormin saat memberikan trofi juara pertama pada salah satu pemain dari tim Kota Jayapura/ MD

tvpapua.com, Jayapura, 25/01

Tim voli putra Kota Jayapura di nomor Indoor meraih trofi kejuaraan daerah (Kejurda) voli Indoor dan Pantai memperebutkan piala bergilir Kapolda Papua yang digelar mulai 15 – 24 Januari di Gedung Olahraga (GOR) Waringin Kotaraja, Kamis (24/01).

Tim voli putra Indoor Kota Jayapura itu langsung diseleksi untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Papua tahun 2020 mendatang.

Selaku pembina tim voli putra Kota Jayapura, AKBP Gustav R. Urbinas mengatakan tim voli indoor putra sudah siap di seleksi untuk mengikuti PON.

“Untuk PON, Komposisi ini tim sudah yang sangat siap, jadi setelah ini mereka langsung seleksi untuk ikut PON dan kami optimis tim kota ini bisa banyak kontribusi pemain dan bisa support tim PON Papua nanti dan di kolaborasi dengan atlet dari tim kabupaten lain,” ujarnya.

Sambungnya, sebagian besar tim Kota disiapkan untuk mengikuti PON.

“Kita sebagian besar siap dan terutama yang ikut di even ini. Karena sebagian besar tim Kota ini disiapkan untuk PON,” katanya.

Gustav juga mengungkapkan bahwa, untuk seleksi pemain asli Papua akan diutamakan untuk ikut memeriahkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

“Untuk seleksi pemain asli Papua perlu diberdayakan lagi untuk ikut menuju PON 2020 termasuk atlet lokal yang perlu kita kedepankan untuk pencarian bibit pemain yang berpotensi untuk menjadi Calon penerus atlet tim kota Jayapura. Dan kita akan kedepankan itu”, ujarnya. (MD)

%d blogger menyukai ini: