Pelatih Persipura Puji Pemain Mudanya

Caption : Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera dan pemain Persipura, Addison Alves, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan/ MD

tvpapua.com, Jayapura, 04/08

Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera memuji permainan pemain mudanya, Gunansar Mandowen yang membawa perubahan di babak kedua sehingga timnya bisa menang telak atas Barito Putera, Sabtu (04/08/18), di Stadion Mandala.

Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan, timnya memang sempat kurang tenang untuk memanfaatkan peluang di babak pertama. Namun kepercayaan diri anak asuhnya mulai muncul di babak kedua, setelah masuknya Gunansar.

“Kita memang sudah berencana untuk menang di laga ini, dan mereka percaya akan memenangkan pertandingan. Kita sudah cukup bagus,” ujarnya, dalam sesi konferensi pers usai laga.

Ia juga mengatakan bahwa, memilih memainkan Gunansar di babak kedua, adalah bagian dari strategi dan kejutan yang sudah di janjikannya sebelum laga digelar.

“Waktu di Serui dia main sejak awal, dan di Persela juga begitu, tapi dia belum maksimal. Tapi dia bisa buktikan di laga ini, setelah masuk di babak kedua. Dia pemain muda yang bagus dan kondisi dia kini lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Addison Alves mengungkapkan jika timnya sudah berusaha mengeluarkan semua kemampuan terbaik, sehingga berhasil mengejar ketertinggalan dan meraih kemenangan di kandang. “Barito punya banyak pemain timnas dan pemain asing yang juga bagus. Tapi kami bermain di kandang dan bisa main bagus,” ujarnya.

Kemenangan ini membawa Persipura naik ke peringkat delapan di klasemen sementara, setelah sebelumnya menduduki di peringkat ke-11. (MD)

%d blogger menyukai ini: