Yosina Rumajauw Batal Isi Acara di Festival Humboldt

Caption : Yosina Rumajauw, saat mengikuti ajang The Voice Kids Belanda 2018/ By Google

tvpapua.com, Jayapura, 31/07

Penyanyi cilik asal Papua yang menjadi warga negara Belanda bersama orang tuanya, Yosina Rumajauw, yang juga juara The Voice Kids Belanda 2018, batal mengisi acara di Festival Teluk Humbolt, Kota Jayapura, 5-7 Agustus Mendatang.

Yosina batal ke Jayapura dikarenakan masih menunggu proses dokumen perjalanannya yang membutuhkan waktu cukup lama.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Mathias B Mano, kepada sejumlah wartawan, di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (31/07).

“Saat mengikuti konferensi HIV AIDS di Belanda, Pak Walikota berkesempatan bertemu dengan Yosina. Dan dia sendiri ingin hadir menghibur masyarakat di Jayapura, namun terkendala dokumen perjalanan yang belum selesai,” ujar Mathias.

Mathias mengatakan, pertemuan antara Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano dengan Yosina di Belanda sangat mepet, dan kepengurusan dokumen perjalanan memang memiliki prosedur yang cukup sulit dan memakan waktu yang lama.

“Kalau kepengurusan dari luar negeri itu sangat sulit dan membutuhkan waktu yang sangat lama. Dan pertemuan Pak Walikota dengan Yosina kan baru beberapa hari lalu. Sehingga sangat mepet waktunya,” katanya

Dirinya juga mengungkapkan, masyarakat Jayapura tetap bisa menyaksikan penampilan Yosina Rumajauw nanti, pada saat perayaan HUT RI Kota Jayapura, 17 Agustus mendatang.

“Kemungkinan dia (Yosina) bisa hadir nanti di acara HUT RI tanggal 17 Agustus mendatang. Dia memang sangat ingin pulang kampung dan menghibur masyarakat disini,” katanya.

Yosina Rumajauw sendiri merupakan anak asli Papua, tepatnya berasal dari Biak yang kini berada di Belanda bersama orang tuanya. Terkenalnya Yosina setelah video YouTube menampilkan dirinya yang menjadi peserta dan sekaligus pemenang dari The Voice Kids Belanda 2018 dan menjadi viral di media sosial. (MD)

 

%d blogger menyukai ini: