Partai Demokrat Papua Bertekad Menangkan LUKMEN Dalam Pilgub 2018

Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 11/06

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua menggelar rapat kerja daerah (Rakerda), berlangsung di Hotel Aston Jayapura, Senin (11/06), yang diikuti seluruh DPC dan kader Partai Demokrat 28 Kabupaten/ Kota se-Papua. Dengan mengusung tema “Melalui rapat kerja daerah Partai Demokrat mendukung gerakan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera yang berkeadilan”.

Hadir dalam rakerda itu, Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus DPP Partai Demokrat, Andi Timo Pangerang dan Muhamad Rifai Darus, anggota fraksi Demokrat DPR RI Dapil Papua, Kristo Ibo dan Willem Wandik serta seluruh anggota fraksi Partai Demokrat DPRP, DPRD Kabupaten/ Kota dan partai pendukung koalisi Papua Bangkit Mandiri dan Sejahtera yang Berkeadilan.

Lukas Enembe, S.IP MH, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, mengatakan rapat kerja daerah ini untuk menyusun strategi menuju pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode 2018-2023 serta pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden 2019 mendatang.

“Jadi, agenda rapat kerja kita hari ini adalah membahas persiapan dan strategi kita untuk memenangkan LUKMEN dalam pilgub Papua tanggal 27 Juni 2018 dan pileg 2019,” katanya.

Poin lainnya adalah membahas persiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua serta Pileg, Pilpres tahun 2019, juga melakukan konsolidasi internal Partai Demokrat di tingkat DPD Provinsi Papua, DPC Kabupaten/Kota dan Distrik.

“Semua pengurus partai harus bekerja sesuai dengan tupoksi jangan membuat pusing pengurus pusat. Kita orang politik bekerja sesuai tupoksi yakni mengurus partai politik hal itu harus jelas dan diketahui pengurus di tingkat Kabupaten sampai Distrik,” ujarnya.

Disampaikan kepada pengurus tingkat Kabupaten/Kota harus lengkap dokumen keanggotaan partai politik. “Karena banyak pengurus partai di Papua memiliki ijasah palsu bahkan calon Gubernur saja ada ijasah palsu apalagi yang lain pasti banyak ijasah palsu,” kata Lukas Enembe.

Melalui rapat kerja daerah DPD Partai Demokrat Papua diharapkan dapat merumuskan rekomendasi yang dapat di mengerti semua kader partai untuk mempersiapkan kemenangan partai demokrat dalam pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Pileg dan Pilpres 2019.

“Kita DPD Partai Demokrat Papua senantiasa mengikuti dan menyesuaikan dengan situasi politik nasional sehingga diharapkan dengan rakerda ini dapat merumuskan persiapan partai politik kedepan seperti apa yang kita hadapi agar semua kader bisa mengerti apa yang kita lakukan untuk membesarkan partai Demokrat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Andi Timo Pangerang mengatakan rapat kerja daerah merupakan tempat berkumpul seluruh kader partai demokrat untuk menyatukan hati dan langkah menghadapi pilgub Papua 2018 serta Pileg, Pilpres 2019 mendatang.

“Rapat kerja daerah juga untuk konsolidasi, merapikan pengurus organisasi untuk menghadapi kegiatan-kegiatan demokrasi kedepan,” kata Wasekjen DPP Partai Demokrat, Andi Timo Pangerang.

Rapat kerja daerah DPD Partai Demokrat Papua diharapkan dapat menghasilkan output yang nanti bisa dicapai dan implementasikan untuk kebesaran partai Demokrat.

“Saya berharap apa yang dibicarakan dalam rapat kerja daerah DPD Partai Demokrat nanti paling tidak termasuk tiga hal pertama menetapkan sasaran yang ingin dicapai dalam pilkada 7 Kabupaten dan Pilgub Papua 2018 ada 8 pesta demokrasi ini yang harus kita tetapkan target kemenangan kita,” ujarnya.

Kedua, dalam pemilihan legislatif 2019 harus lebih banyak kader demokrat menguasai kursi di DPRD Kabupaten/Kota, DPRP Provinsi Papua maupun DPR RI. “Dengan all out yang kita kerjakan maka sasaran yang kita tetapkan akan kita capai,” katanya.

Kemudian sasaran kemenangan Pemilihan Presiden 2019. “Kita harapkan capres atau cawapres yang partai demokrat usung itu unggul memenangi Pilpres 2019 nanti. Tiga sasaran atau tri sukses ini yang harus ditetapkan dalam rakerda DPD Partai Demokrat Papua,” ujarnya.

Ketua panitia pelaksana rapat kerja daerah DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Befa Yigibalom mengatakan rakerda demokrat ini dalam rangka menyatukan langkah semua anggota kader Demokrat Papua menghadapi pilgub Papua 27 Juni 2018.

“Jadi, kader partai Demokrat kita semua harus bersatu dan siap menangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP MH – Klemen Tinal, SE MM tanggal 27 Juni 2018 nanti,” kata Befa.

Dikatakan Befa, Presiden Joko Widodo masih dukung Lukas Enembe – Klemen Tinal untuk melanjutkan kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode 2018 – 2023.

“Kita harus mengimani dan yakin bahwa Presiden Joko Widodo saja dukung LUKMEN baru yang lain mau dukung siapa, jadi mulai sekarang kita bersatu dukung LUKMEN,” ujar Befa Yigibalom Bupati Kabupaten Lanny Jaya. [MD]

%d blogger menyukai ini: