BTM Canangkan Safari Ramadhan dan Tabligh Akbar tingkat Kota

Caption : Pencanangan yang dilakukan oleh BTM dan Wakil Wali Kota/ fid

tvpapua.com, Jayapura, 29/05

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano didampingi Wakilnya Rustan Saru, secara resmi mencanangkan safari ramadhan 1439 Hijriyah / 2018 Masehi, tingkat Kota Jayapura di di Masjid Taqwa Hamadi, Sabtu (12/05).

Safari ramadhan merupakan program pemeritah Kota Jayapura yang dilaksanakan setiap tahun. Tahun 2018 merupakan tahun ke tujuh selama masa kepemimpinan Benhur Tomi Mano menjadi Wali Kota Jayapura.

Safari ramadhan sebagai wahana pertemuan elemen Islam di Kota Jayapura dan untuk peningkatan iman dna taqwa, serta memperkokoh persaudaraan antara pemerintah dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Benhur mengatakan ramadhan adalah bulan penuh berkah, yang harus dilaksanakan dengan baik dan khusyuk.

“Kalau kita menjalankan puasa dengan baik, maka kita mendapat pahala yang besar dan menjadi rahmat bagi semua orang. Tingkatkan toleransi dan kerukunan umat beragama di Kota Jayapura,” kata Benhur.

Puasa akan dilaksanakan dengan baik dan ikhlas bila saling mengampuni sesama umat dan kepada keluarga, supaya puasa dilakukan dengan hati yang suci dan bersih sehingga sampailah pada fitrah Idul Fitri.

“Saya percaya dengan moto Beriman, akan bertambah orang-orang yang takut akan Tuhan, menjalankan ibadah dengan baik, saling mengasihi dan saling menghormati,” ujarnya.

“Saya akan membuatkan surat larangan, kepada bar dan diskotik saat ramadhan, untuk menghormati saudara yang muslim. Kepada non muslim, agar menghormati yang muslim untuk melaksnaakan ibadah puasa,” kata Benhur.

Kepala Kantor Perwakilan Kementerian Agama Jayapura, Syamsuddin mengatakan, dipilihnya Masjid Taqwa Hamadi karena statusanya dinaikkan posisinya menjadi masjid agung binaan Pemerintah Kota Jayapura, dan memiliki jamaah yang heterogen yang hidup rukun.

“Mari kita menyongsong ramadhan dengan sehat sehingga masuk dalam ramadhan yang damai dan mengakhiri dengan menghasilkan satu tujuan, menjadi hamba yang bertqwa,” ujar Syamsuddin.

Tak lupa, Syamasuddin mengingatkan agar memilik penceramah yang bisa menciptakan kenyamanan, serta memberikan informasi yang bisa menimbulkan kedamaian dan pahala.

Pencanangkan safari ramadhan 1439 Hijriyah / 2018 Masehi tingkat Kota Jayapura di di Masjid Taqwa Hamadi, dirangkai dengan tabligh akbar. [fid]

%d blogger menyukai ini: