Pedagang Pasar Ikan Biak Menaruh Harapan Besar untuk JWW-HMS

Caption : Calon Gubernur Papua John Wempi Wetipo (JWW) saat blusukan di Pasar Ikan Biak Numfor/ Istimewa

tvpapua.com, Biak-Papua, 27/03

Membawa perubahan. Itulah harapan warga Biak Numfor untuk sosok calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, nomor urut 2, John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae.

Pasangan yang diusung koalisi Papua Cerdas dari PDI Perjuangan dan Gerindra, menjadi harapan masyarakat Biak  Numfor, untuk membawa perubahan bagi Papua pada umumnya dan Kabupaten Biak Numfor pada khususnya.

Salah satu warga Biak, Mama Dorkas Rumkabas Ornaris (49) mengaku mengenal dekat sosok Habel Malkias Suwae sejak Habel menuntut ilmu di perguruan tinggi.

“Suami saya, Bapak Sem Ornaris adalah teman Pak Habel semasa kuliah. Saya ingat betul, perjuangan bapak berdua itu disaat mereka tak punya uang untuk makan. Keduanya pernah  meminta sayur di kebun orang, untuk diolah menjadi makanan,” kata Mama Dorkas saat ditemui di blusukan JWW-HMS di Pasar Ikan Biak Numfor, Senin (26/03).

Menurut Mama Dorkas, Habel banyak membawa perubahan khususnya di Kabupaten Jayapura.
“Kami pasti akan memenangkan pasangan ini pada Pilkada Gubernur besok,” ujarnya.

Ia berharap, Pasangan Josua memberikan perubahan dan masyarakat dapat lebih diperhatikan.

“Saat ini, suara masyarakat pantai tetap menangkan pasangan Josua. Itu akan kami ikat mati. Kami yakin mereka dua menang,” ujarnya.

Dukungan lain datang dari pedagang pasar ikan, Yulince Yawan (50). Ibu tiga anak itu mengaku akan memilih JWW-HMS asalkan pasangan calon nomor urut 2 itu memperhatikan kesejahteraan pedagang di lima tahun kepemimpinannya kelak.

“Kami ingin kami semakin sejahtera, semoga Pak JWW-HMS bisa merubah hidup kami untuk lebih baik lagi,” katanya.

Dalam blusukan JWW-HMS di Pasar Ikan Biak, JWW terlihat familiar menyalami satu persatu para pedagang. Dan yang menarik dari blusukan itu, JWW tidak hanya berdialog tapi juga membeli ikan dari para pedagang. [Qb]

%d blogger menyukai ini: