Resmikan Pasar Mama-mama, Walikota Tegaskan Tidak Boleh Ada Perjudian

Caption :Peresmian Pasar Mama-mama Papua Dengan Menekan Tombol Sirine oleh Walikota Jayapura

tvpapua.com, Jayapura, 11/03

Bertepatan dengan HUT Kota Jayapura Ke-108, Walikota Jayapura, BenhurTomi Mano, meresmikan pasar Mama-mama Papua, yang bertempat di Jalan Percetakan, Kota Jayapura Pada (07/03) siang.

Dengan diresmikannya pembangunan pasar mama-mama Papua,  harus dimaknai bahwa pemerintah pusat dan pemerintah daerah senantiasa mengambil kebijakan untuk kepentingan masyarakat, oleh sebabItu para pedagang pasar untuk menjaga pasar tetap bersih dan sehat serta  memberikan kesan baik bagi para pengunjung dan konsumen, karena akan berdampak pada perekonomian pedagang mama-mama papua di pasarini.

Sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo pada peletakan batu pertama pembangunan pasar mama-mama Papua, pedagang mama-mama Papua diharapkan dapat tampil rapih berwawasan luas dan mandiri.

“Untuk itu para pedagang harus menggunakan celemek saat berjualan, serta para pedagang mengikuti pelatihan yang diberikan, sebab itu dilatih dan diharapkan para pedagang mampu mengembangkan ekonomi kreatif berbasis kearifan lokal,” kata Benhur.

Ia juga mengajak seluruh pedagang pasar mama-mama Papua agar membantu Pemerintah Kota Jayapura, menjaga pasar dan tidak merusak aset pasar dan tidak ada perjudian di pasar ini.

“Stop Dengan Kegiatan Togel di dalam pasar ini, Tidak Ada Yang Mengkonsumsi Miras di pasar ini, Yang Hanya Dapat Merusak Citra Masyarakat Papua, Khususnya di Kota Jayapura,“ ujarnya.

Para pedagang yang berjualan didepan toko-toko, diharapkan semua untuk masuk di dalam pasar yang telah disediakan, dan meminta bantuan kepada SATPOL PP Kota Jayapura untuk menertibkan para pedagang yang berjualan didepan toko-toko. Dan bila masih tersedia tempat, akan diberikan juga kepada para pedagang mama-mama Port Numbay.

Pedagang juga diminta untuk menjaga ketertiban, kebersihan, keamanan, dan taat Dengan Peraturan Pemerintah Kota Jayapura. [Fan]

%d blogger menyukai ini: