Pengukuhan Tim 7 Jokowi Centre Provinsi Papua

Caption : Tim 7 Jokowi Centre Provinsi Papua/ [M.D]

tvpapua.com, Jayapura, 30/01

Tim 7 Jokowi Centre  Provinsi Papua resmi dikukuhkan sebagai sebuah manifesto gerakan rakyat untuk perubahan Indonesia Hebat yang melibatkan pihak-pihak dari berbagai latar belakang profesi dan disiplin ilmu. Pembentukan tim ini juga adalah yang pertama kalinya di 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

Selain itu, Jokowi Centre juga menjadi salah satu lembaga studi dan kajian yang akan menyerap gagasan dan harapan seluruh rakyat Indonesia. Dan akan terus menggelorakan semangat relawan hingga ke tingkat basis.

Dijelaskan ketua Tim 7 Jokowi Centre Provinsi Papua, Daniel Gerden, bahwa timnya ini akan terus bergerak mengawal pemerintahan Jokowi hingga 2019, dan memastikan kemenangan kembali Presiden Jokowi dalam pilpres 2019 mendatang.

“Kehadiran Jokowi Centre di Papua merupakan kesempurnaan dari gerakan konsolidasi di seluruh Indonesia. Hadir bertepatan dengan adanya Kejadian Luar Biasa (KLB) di Papua seperti yang dialami oleh saudara-saudara kita di Kabupaten Asmat,” ujarnya, Selasa (30/01).

“Tim Jokowi Centre atau Tim 7 Jokowi Centre di Papua merupakan organ penting sebagai Thinktank/pusat pergerakan Jokowi di Papua dengan sasaran dan program utama yakni, memastikan ketersediaan air Bersih untuk daerah-daerah rawan air bersih, memastikan ketersediaan pangan murah dan bergizi sebagai bagian dari program nasional Ketahanan Pangan dan membangun kawasan industri dan Kawasan Pertanian dan Peternakan yang terintegrasi dari program Percepatan Pembangunan infrastruktur,” lanjutnya.

Selain itu, juga untuk mendirikan Pusat-pusat grosir sebagai pusat distribusi sembako yang murah dan terjangkau dalam rangka menunjang kebijakan nasional “BBM Satu Harga di Papua” dan program diversifikasi pangan dalam rangka mendukung program kebijakan Presiden tentang Ketahanan Pangan.

“Pembentukan tim 7 ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada 2018. Kami independen dan kami fokus pada kegiatan-kegiatan khususnya di Papua dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat di Tanah Papua. Tim ini juga akan berafiliasi langsung dengan tim pusat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Jokowi Centre Pusat, Mulyono menambahkan bahwa timnya ini tidak hanya sebagai tim pemenangan Jokowi semata, tetapi juga memiliki konsep dasar yakni berfikir untuk memberikan ide dan gagasan bahwa apa yang telah di wariskan dalam masa kepemimpinan Jokowi selama tiga tahun ini.

“Kita akan keliling seluruh Indonesia secara maraton dan membentuk tim 7 secara terus menerus yang dimulai dari Papua. Target kami sebelum Oktober sebelum Jokowi kembali menjadi calon resmi kita sudah selesaikan di 34 Provinsi. Dan nanti gongnya itu kita akan kumpulkan di satu titik untuk hadir di satu tempat kita akan hadirkan Jokowi secara nasional,” katanya.

Dirinya mengungkapkan, Papua merupakan simbol keberagaman dan pembangunan yang ditinggalkan rezim sebelumnya dan Jokowi sudah berbuat banyak untuk Papua. Oleh sebab itu, pihaknya akan mendorong dan mengusulkan apa yang perlu kembali dilakukan untuk Papua di masa kepemimpinan Jokowi mendatang.

“Tinggal bagaimana kita melihat dari sisi Papua sendiri apa yang kita butuhkan. Seperti kasus KLB Asmat yang menjadi pelajaran,” ujarnya.

Anggota Tim 7 Jokowi Centre Provinsi Papua yang dikukuhkan yakni Daniel Gerden, Jhon Tabo, Hengky Hiskia Jhoku, Agustinus Pangurian, James Simanjuntak, Bani Susilo dan Victor Abraham Abaidata. [M.D]

%d blogger menyukai ini: