Kantor FKUB Kota Dilarang Membahas Politik

Caption : Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano saat meresmikan kantor FKUB/Afid

tvpapua.com, Jayapura, 04/12

Walikota Jayapura DR Benhur Tomi Mano MM, meminta kepada pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Jayapura, untuk mengunakan kantor sebagai mestinya.

Hal ini disampaiakan Walikota Jayapura DR Benhur Tomi Mano MM, saat peresmian Kantor FKUB Kota Jayapura, di Jalan Raya Kota Raja, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Dalam sambutan Walikota Jayapura DR Benhur Tomi Mano MM, mengatakan peresmian Kantor FKUB Kota ini, dapat digunakan untuk membahas tentang kedamaian dan kasih, jangan menggunakan kantor FKUB untuk membahas mengenai politik.
Karena Kota Jayapura merupakan Kota yang paling toleran di seluruh Indonesia, ia mencontohkan perayaan hari-hari besar keagamaan seperti ibadah Natal, saudara-saudara kita dari muslim menjaga gereja, demikian pula sebaliknya jika perayaan Lebaran, saudara-saudara kita dari Kristen menjaga Mesjid,ungkapnya.

Hal ini menunjukkan tidak ada perselisihan dan pertengkaran atas nama agama, oleh sebab itu Walikota Jayapura, berpesan jangan membahas tentang politik diKantor FKUB Kota Jayapura, karena politik bisa menyebabkan perpecahan antar agama diKota Jayapura.

Selain itu pembangunan Kantor FKUB ini, bertujuan untuk membahas tentang kerukunan umat beragama, kedamaian umat beragama, toleransi umat beragama, maka kantor ini akan bersinar dari ufuk timur.

Wali Kota menambahkan, pihaknya merasa kecewa dengan pembangunan gedung ini oleh dinas terkait, karena tidak menampakkan ciri khas dari rumah adat Port Numbay. [fid]

%d blogger menyukai ini: