Anggota Brimob Korban Penembakan Dimakamkan Di Timika

Caption : Kabid Humas Polda Papua Ahmad Mustofa Kamal saat memberikan keterangan/ [Fay]

tvpapua.com, Timika, 17/11

Kabid Humas Polda Papua Komisaris Besar Polisi Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan, Jenazah Brigpol Firman rencananya akan dimakamkan di Timika dan saat ini telah berada di rumah duka.

“Rencana sore ini akan dimakamkan di Timika,” ungkap Kombes Pol Kamal, pada rabu 15 November 2017.

Brigpol Firman meninggalkan istri bernama dr Santalusia Manangsang yang tengah mengandung anak kedua berusia dua bulan, juga meninggalkan satu orang putri berusia delapan tahun.

Brigadir Polisi Firman merupakan anggota Brimob Detasemen B Polda Papua yang tewas tertembak senjata api oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Mil 69, Distrik Tembagapura Timika pada Rabu 15 November 2017 sekitar pukul 03.50 WIT. Korban mengalami luka tembak di bagian punggung saat melakukan pengejaran terhadap KKB yang melakukan penembakan kendaraan milik PT Freeport di Mil 69 pada Selasa 14 November pagi.

Sebelumnya dikabarkan, dua anggota Brimob Detasemen B Polda Papua ditembak oleh KKB di area Mile 69 Freeport Indonesia, Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. Satu di antaranya dikabarkan meninggal dunia, Rabu 15 November 2017).

Adapun korban meninggal dunia bernama Brigpol Firman dengan NRP 89090134 MD Den B Timika BKO Tim Khusus Polres Mimika. Sementara Bripka Rumente Yongky Ateng dengan NRP 77070696 Den B Timika BKO Tim Khusus Polres Mimika dikabarkan selamat meski mengalami luka tembak. [Fay]

Post Tagged with

%d blogger menyukai ini: