Bupati Jayapura Minta Pihak Keamanan Tindak Penyebar Hoax di Sosial Media

Caption : Bupati Jayapura bersama sejumlah anggota DPR saling diskusi di satu kesempatan. [Foto/YaW]

tvpapua.com, Sentani-Jayapura, 01/10

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw meminta kepada pihak kemanan dalam hal ini pihak Kepolisian agar segera menindak oknum-oknum penyebar berita Hoax di Sosial Media (Sosmed), termasuk didalamnya yang menyebarkan kebencian, pencemaran nama baik, serta perbuatan yang tidak menyenangkan.

” Apakah kita tunggu sampai konflik secara fisik benar-benar terjadi ditengah masyarkat baru ditindak. Ini tidak benar namanya,” tegas Bupati Mathius saat ditemui di Sentani. Sabtu ( 30/9) pekan kemarin.

Dikatakannya, penyebaran hal-hal yang tidak berkenan dengan nama baik seseorang yang dapat menyebabkan konflik horisontal di tengah masyarakat dapat ditindak dengan undang-undang yang berlaku di Negara ini. Oleh sebab itu, oknum – oknum yang selalu membuat keresahan melalui media apapun segera ditindak.

” Yang namanya media adalah mereka yang bekerja secara jelas ada strukturnya dari pimpinan hingga wartawan dilapangan termasuk kantor redaksinya. Oleh sebab itu, kepada masyarakat saya himbau agar tidak mudah mempercayai segala bentuk Informasi yang sifatnya hanya untuk memprovokasi keadaan, apalagi informasinya hanya di medsos,” himbaunya.

Senada dengan hal tersebut, menurut salah satu anggota DPR Kabupaten Jayapura Yohanis Hikoyabi Informasi yang dikeluarkan tanpa ada alat bukti serta sifatnya hanya untuk membuat kondisi tidak kondusif di daerah hendaknya ditindak tegas.

” Kalau dibiarkan terus akan semakin menjadi jadi bahkan tidak ada rasa menghormati satu dengan lain. Medsos ibarat arena pertunjukan hal-hal yang bersifat merugikan banyak orang, apalagi digunakan tanpa memikirkan dampak yang akan dialami. Pihak kemanan harus segera bertindak terhadap hal-hal yang terlihat sepele tetapi meresahkan,” ungkapnya. [YaW)]

 

 

Post Tagged with , ,

%d blogger menyukai ini: