Satu Pelaku Pencurian Di Kantor Biro iNEWS TV Berhasil Ditangkap

Salah satu pelaku pembobol kantor Biro iNews jayapura/ [Cholid]

tvpapua.com, Jayapura 12/07.

Pelaku pembobol serta pencurian di kantor Biro iNews TV Jayapura berinisial ZK alias Z (19) berhasil di tangkap Tim Opsnal Polres Jayapura Kota di polimak kelurahan Ardipura Distrik Jayapura selatan.

Dari tangan pelaku petugas Opsnal berhasil mengamankan barang bukti yang di bawah kabur yakni. TV, dua unit computer, dua buah Hardisk, satu uah Dercoder, satu buah Print, satu Blepeck kamera, data video, Kabel Audio video , dan data video, Dompet  Mic Boom, Remot recorder Indevision, satu unit Dvd room, serta tiga momori camera.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Marison Tober Sirait dalam Press Realis Di Mapolres Jayapura Kota Jumat (14/7) Pagi dirinya menuturkan, penangkapan pelaku setelah pihaknya melalui Tim Opsnal melakukan penyidikan selama Tiga Hari.

“ salah satu pelaku dari komplotan pencurian ini berhasil kami tangkap di seputaran Batu Karang Polimak kelurahan Ardipura distrik jayapura selatan, sedangkan tiga lainnya masih dalam pengejaran anggota kami,” pungkas Tober.

ketiga pelaku yang masih dalam pengejaran  pihaknya sudah mengantongi identitas serta tempat tinggal masing-masing pelaku, sehingga ini masih dalam pengembangan dan di duga kelompok ini merupakan kelompok yang sering melakukan pencurian di seputaran wilayah Polimak, lanjut Kapolres Jayapura Kota AKBP Marison Tober Sirait.

“ ketiga pelaku lainnya yang masih dalam pengejaran yakni IS,IP,OA, mereka ini masih dalam penyidikan guna menangkap ketiga pelakunya,” ungkapnya.

Ia menuturkna para pelaku melakukan aksi pencurian dengan cara mencungkil terali jendela dan mengambil barang-barang milik kantor iNews.

“ barang-barang hasil curian yang diambil para pelaku belum sempat dijual para pelaku, sehingga saat di bekuk barang-barang tersebut masih utuh dan disembunyikan dirumah pelaku,” pungkasnya.

Pelaku yang berhasil di bekuk akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sementara itu kepala Biro iNews TV Jayapura Herawati menyampaikan sangat beriterima kasih kepada pihak kepolisian terlebih khusus bapak Kapolres yang telah mengungkap kasus pencurian serta menangkap pelaku pencurian tersebut.

“ saya secara pribadi dan menajemen mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres jayapura Kota karena dengan dedikasinya dapat mengungkap kasus pencurian dikantor kami dalam waktu singkat, semoga tiga pelaku lainnya yang kabur berhasil di tangkap,” ujar Kepala Biro iNews TV Jayapura Herawati.[Cholid/Mro]

Post Tagged with

%d blogger menyukai ini: