KAP Papua Fokus Gandeng Ormas dan Mahasiswa

MERRY YOWENI KETUA KAMAR ADAT PENGUSAHA PAPUA (KAP PAPUA)/Mro

JAYAPURA — Kamar Adat Papua (KAP) Papua menggandeng organisasi muda dan mahasiswa untuk konsentrasi dibidang Pengusaha Asli Papua untuk mendorong 3 (tiga) persen janji Gubernur Papua Lukas Enembe agar pengusaha asli Papua mencicipi dana tersebut.

 

“Saya berharap dalam jangka tiga sampai empat tahun pengusaha Papua dapat berkembang, dengan adanya kebijakan yang luar biasa dari  Gubernur Papua, kami juga mengambil satu kesempatan untuk membuat program Garda KAP Papua,” kata Ketua KAP Papua Merry Yoweni.

 

Kedepan pihaknya akan melatih 50 pengusaha asli Papua yang belum berkeluarga untuk dibimbing oleh beberapa ahli yang telah bekerja sama KAP Papua dari berbagai bidang. “Setelah mereka melakukan tes minat usaha, mereka akan di bimbing sampai selesai, dengan dana yang disiapkan per orang Satu Miliar Rupiah,” ujarnya.

 

Program ini akan dimulai bulan Juli mendatang, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim ahli dari luar Negeri Denmark dan Swedia yang dinilai memiliki sistem ekonomi lebih baik. “Bagaimana mereka bisa mensubsidi bidang – bidang dan pendapatan masyarakat,” dikatakan Merry.

 

Dari program utama KAP Papua, ia jelaskan tahun ini ada enam bidang prioritas organisasi perkumpulan pengusaha-pengusaha asli Papua itu yakni perikanan, perkebunan, kehutanan, pertambangan. pertanian dan pariwisata,” tutupnya.[Mro]

Post Tagged with

%d blogger menyukai ini: